Jumat, 08 Oktober 2010

Produk UNILEVER Paling Disukai Konsumen Indonesia

Jakarta-Surabayawebs.com
Majalah Swa bekerjasama dengan Frontier Indonesia, menganugerahi penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award Index (ICSA Index) 2008 kepada 11 brand PT.Unilever Indonesia Tbk.
Produk-produk Unilever yang memperoleh penghargaan tersebut antara lain SariWangi (kategori the celup), Blue Band (kategori margarine) Buavita (kategori minuman sari buah) siap minum, Pond’s (kategori pelembab wajah), Lifebuoy (kategori sabum mandi padat), Vaseline (kategori hand & body lotion), Rexona (kategori deodorant), Clear (kategori shampoo), Pedsodent (kategori pasta gigi), Sunlight (kategfori sabum cuci piring) dan Molto (kategori pewangi dan pelembab pakaian).
“Penghargaan ini memiliki arti penting bagi Unilever karena merupakan salah satu parameter untuk menilai seberapa jauh kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap produk-produk Unilever<’ ujar Head of Corporate Communication PT.Unilever Indonesia Tbk Maria Dewantini Dwianto dalam siaran pers yang diterima Surabayawebs.com di Jakarta kemarin.
Menurut dia, dengan diberikannya penghargaan itu membuktikan kedekatan Unilever bersama produk-produknya di hati masyarakat di tanah air. Katanya, sebagai perusahaan yang telah eksis sejak 75 tahun lalu di Indonesia, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. “Kami merasa bahagia sekali dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh pelosok Nusantara,” jelasnya kemudian.
Penghargaan ICSA Index 2008 itu merupakan parameter kinerja perusahaan Unilever buah kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Unilever. “Moment ini juga kami harapkan menjadi motivator bagi karyawan untuk terus melakukan inovasi, solusi, kreativitas, aktivitas produk dan terus membangun citra produk agar hubungan erat dapat terjalin baik dengan konsumen.
ICSA Index adalah survey kepuasan pelanggan yang mencakup semnua bidang industri. Baik manufaktur maupun jasa. Hasil survey ini diharapkan bisa menggambarkan secara nyata wajah kepuasan pelanggan di tanah air.
Majalah SWA dan Frontier menggelar surver ini merupakan tahun yang ke sepuluh. Survei pertama 1999. Sejak itu tiap tahun SWA rutin mempublikasikan ICSA Index. Survei dilakukan di 6 kota besar di Indonesia. Yaitu Makasar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.
Sebanyak sebelas produk Unilever yang kembali berhasil meraih penghargaan ICSA Index 2008 berdasarkan pengukuran lima parameter. Yaitu nilai akhir kepuasan pelanggan (total satisfaction score/TSS), kepuasan terhadap produk/pelayanan (quality satisfaction score/QSS), kepuasan terhadap harga berdasarkan kualitas yang diterima (value satisfaction score/VSS), persepsi tingkat kebaikan dari merk yang digunakan secara keseluruhan (kualitas produk/layanan, harga dan fakktor lain) dibandingkan dengan merk-merk lainnya (Perceived Best Score/PBS) dan Ekspektasi terhadap merk (Expectation Score/ES).

http://surabayawebs.com/index.php/2008/10/10/produk-unilever-paling-disukai-konsumen-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar